:::: MENU ::::

Popular Posts

Jumat, 10 November 2023

 APA ITU PROP TRADING

Prop Trading, atau proprietary trading, adalah kegiatan perdagangan finansial di mana sebuah perusahaan atau lembaga keuangan menggunakan dana mereka sendiri untuk melakukan transaksi di pasar keuangan. Dalam prop trading, perusahaan tersebut tidak hanya melakukan perdagangan untuk pelanggan atau klien eksternal, tetapi juga menggunakan modalnya sendiri untuk mendapatkan keuntungan dari fluktuasi harga aset finansial.

Beberapa karakteristik prop trading melibatkan analisis pasar yang mendalam, pengembangan strategi perdagangan, dan eksekusi transaksi yang cepat. Para prop trader biasanya memiliki akses ke alat analisis dan teknologi perdagangan tingkat tinggi untuk mengambil keputusan perdagangan yang informasional dan cepat.

Perusahaan prop trading dapat fokus pada berbagai instrumen keuangan, termasuk saham, obligasi, mata uang, komoditas, dan derivatif keuangan lainnya. Keuntungan yang diperoleh dari prop trading dapat digunakan untuk meningkatkan modal perusahaan atau dibagi di antara para pemegang saham atau anggota tim perdagangan, tergantung pada struktur perusahaan.

Namun, prop trading juga melibatkan risiko yang signifikan, karena fluktuasi pasar dapat menyebabkan kerugian besar. Beberapa negara memiliki regulasi yang mengawasi kegiatan prop trading untuk memastikan bahwa risiko dielola dengan baik dan tidak membahayakan stabilitas keuangan secara keseluruhan.

PROP TRADER

Adalah personal yang melakukan transaksi di bisnis pasar berjangka yang mengolah dana perusahaan, biasanya para Prop Trader ini dicari oleh perusahaan-perusahaan pembiayaan untuk mengembangkan asetnya di dalam bisnis pasar berjangka.

Dalam memilih trader-trader tersebut tentu saja perusahaan akan menetapkan kriteria dari profilr trader, baik dari segi keahlian dalam menentukan transaksi, mampu menganalisa pasar, mempunyai bergabagai informasi mengenai pasar berjangka, dan tentu saja pengalaman dari seorang trader tersebut. jadi dalam memilih trader tidak sebarangan perusahaan pembiayaan tersebut dalam meperkerjakan trader untuk mengolah dana perusahaan.

BAGAIMANA BISA BERGABUNG MENJADI SEORANG PROP TRADER

Beberapa waktu ini banyak perusahaan yang membuka kesempatan seorang trader personal menjadi seorang PROP TRADER, dengan menawarkan sejumlah dana untuk diolah oleh seorang trader dengan tujuan memberikan keuntungan kepada perusahaan atau investor.

Perusahaan-perusahaan ini disebut dengan perusahaan PROP FIRM, perusahaan ini biasanya di bagi menjadi 2 jenis.

1. Perusahaan PROP FIRM DIRECT, perusahaan ini akan mencari seorang trader secara langsung, biasanya akan dibuka lowongan perkerjaan untuk merekrut trader dengan kriteria tertentu yang ditepakan oleh perusahaan.

2. Perusahaan PROP FIRM UNDIRECT, perusahaan jenis ini akan mencari seorang trader dengan beberapa test trade, dengan beberapa tingkatan Fase yang harus diselesaikan oleh seorang trader agar bisa menjadi PROP TRADER dan biasanya jenis ini terbuka untuk umum dan bisa dilakukan oleh siapa saja yang mempunyai kemampuan dalam bertrading di pasar berjangka.

KIta akan membahas mengenai PROP FIRM UNDIRECT karena perusahaan ini terbuka untuk siapapun yang ingin  bergabung menjadi sorang PROP TRADER.

Perusahaan ini akan menawarkan besaranakun yang harus di olah oleg seorang calon PROP TRADER, dan biasanya dengan syarat-syarat yang harus dipenuhi, seperti misalnya.

1. Perusahaan akan menyediakan sejumlah dana dengan syarat calon PROP TRADER harus menyediakan dana awal, contoh, untuk mengolah dana 100.000 USD biasanya calon PROP TRADER harus mengeluarkan biaya sebesar 250 s.d 500 USD untuk bisa mengolah dana tersebut.

2. Sebelum bisa mendapatkan bagi hasil diadakan penyaringan kualitas dari seorang calon PROP TRADER, biasanya di sebut dengan Phase test, umumnya perusahaan akan memberikan 2 langkah phase test tersebut, contoh :

  • Phase 1, seorang calon PROP TRADER diwajibkan mencari keuntungan min 10% dari jumlah dana yang diolah, dan diharuskan menjaga resiko tidak lebih loss harian dari 5% dan loss keseluruhan maksimal 10%, apabila risk tersebut tercapai makan calon PROP TRADER tersebut tidak lulus.
  • Phase 2, biasanya untuk phase 2 ini target yang diberikan lebih kecil dari Phase 1 tentu saja dengan batas risk yang sdh ditentukan seperti di atas.
  • Funded, setelag calon PROP TRADER melewati phase 1 dan phase 2, maka sdh bisa disebut sebagai PROP TRADER dan perusahaan akan membrikan sejumlah dana kepada trader tersebut untuk diolah dan biasanya pada tahap ini seorang trader sdh bisa menikmati keuntungan dengan bagi hasil dari dana yang akan diberikan perusahaan.
Anda bisa mulai berpartisipasi menjadi seorang PROP TRADER di perusahaan yang kami rekomendasikan


Sebelum anda memulai menjadi sorang PROP TRADER tentu saja anda haris berlatih keilmuan trading anda, anda dapat memulai trading secara rela dengan tanpa meresikokan dana pribadi anda, anda bisa scan barcode di bawah ini untuk mendapatkan sejumlah dana akun real dan bisa berlatih tanpa resiko.


Demikian penjelasan menganai PROP TRADING dan PROP TRADER, apabila memmelukan penjelasan dan bantuan lebih lanjut anda bisa menhubungi kami.





0 comments:

Posting Komentar

A call-to-action text Contact us