:::: MENU ::::

Popular Posts

Jumat, 21 Oktober 2016

  • Oktober 21, 2016
Dalam melakukan trading permasalahan terbesar adalah belum mempunyai cara dalam hal bertrading, baik itu dari ilmu, pemahaham terhadap market, money management, management risk, targeting, dan permalasahan lain yang sering mengampiri trader-trader yaitu masalah dalam diri sendiri dalam bertrading (psikologi). 

Dalam mensiasati psikologi dalam trading, sehingga anda bisa konsistensi dalam trading anda, dengan catatan anda sudah mempunyai strategy trading utuh baik dalam segi teknik, plan dan risk, hanya kepatuhan anda yang bisa membuat goal dan gain dalam trading anda, beberapa cara atau rekomendasi dalam mensiasati konsistensi dalam trading : 

1. Ingat bahwa trading yang anda lakukan adalah trading anda, uang anda, untuk penghasilan anda, loss hanya anda yang bisa rasakan, profit hanya anda juga yang bisa menikmati dari hasil trading anda, bukan trading orang lain, bukan loss orang lain, bukan profit orang lain, jadi apa pedulinya jika orang lain menyuruh anda harus buy anda harus sell ? orang lain atau trader lain tidak akan mengganti loss anda bahkan tidak akan menambah keuntungan anda. 

2. Kuasai apa yang anda ketahui, Dengan penguasaan yang kuat terhadap strategy trading yang anda gunakan akan menumbuhkan keyakinan anda dalam menghadapi pasar, karena apa yang anda lihat didepan mata anda itu adalah kenyataan mutlak yang akan anda rasakan hasilnya. 

3. Hukum diri sendiri terhadap pelanggaran, point ini yang sangat berat dilakukan, bagaimana mungkin saya menghukum diri saya sendiri ?. Contoh sederhana, misalkan anda bekerja di suatu perusahaan, perusahaan sudah menentukan yang namanya aturan pekerjaan, aturan perusahaan, dan tugas masing-masing karyawan yang bersangkutan, misal anda melanggar salah satu aturan pekerjaan, perusahaan atau pelanggaran terhadap tugas yang telah diperintahkan perusahaan terhadap anda, mungkin ada sangsi-sangsi yang harus anda terima, mulai dari peringatan, scorrsing, potong gaji, bahkan kalau pelanggaran berat anda bisa kena PHK, dan tentu saja ini akan merugikan anda sendiri pada akhirnya. Apabila anda sudah menganggap bahwa trading adalah suatu pekerjaan, bangunlah aturan-aturan dan hukuman apabila anda melanggar disiplin aturan trading yang sudah anda buat ! 

"PUNISH YOUR SELF IF BREAK RULE, THIS IS MY RULE NO ONE CAN BEND MY RULE" 

Tulisan dan penjelasan singkat diatas semoga trading anda-anda semua bertemu dengan konsistensi, bisa mengalahkan gangguan psikologi dalam trading, sehingga mendapatkan goal dan tujuan anda dalam trading.  
A call-to-action text Contact us